AEON Eco Leaders 2013 day 4

Rabu, 25 Desember 2013
At Surabaya

Yup yup yuuup.... seperti biasa pada pagi hari ini juga kami harus sudah keluar kamar untuk sarapan pukul 6 pagi, seperti biasa gue telat. Khairuman, roommate gue juga telat of course. Okay not problem.. sudah terbiasa, namun pagi ini kami bukan hanya perlu mandi, namun juga kami perlu mengepack barang bawaan kami, karena kami tidak akan pulang lagi ke hotel itu hari ini, dan di hari yang sama kami akan menuju Jakarta. Tired huh??? Boammm yang penting terbang gratis hehe


Pada hari ke-empat ini agenda kami adalah belajar kepada pemerintah Surabaya dan juga penduduknya bagaimana mengelola sampah yang baik untuk sebuah kota, maka hari itu kami menuju balai kota Surabaya untuk mendengarkan pemerintah Surabaya bagaimana mengelola sampah yang baik. Mengapa tujuan kami Surabaya? Karena Surabaya merupakan salah satu kota yang terbersih di Indonesia.
Di Surabaya kami juga sempat mengunjungi tempat pengolahan sampah, tempat pembuatan kompos dan yang paling menarik adalah kampung Jambangan, Surabaya. Kampung Jambangan adalah sebuah kampung yang sangat hijau. Disetiap pekarangan rumah tangga ditanami tumbuhan, mereka juga punya penyaring air sendiri yang dibuat oleh mereka sendiri. Masyarakat disana sangat menghargai kedatangan kami, ini terbukti dari perlakuan mereka menyambut kami sangat luar biasa. Saat baru datang, kami disuguhkan tarian tradisional setempat, aku tidak tahu namanya, yang pasti itu sangat mengesankan.



Puas berkeliling Surabaya, seperti yang gue tulis sebelumnya, hari ini kami akan kembali ke Jakarta.

0 komentar:

Posting Komentar