AEON Eco Leaders 2013 day 5

Rabu, 25 Desember 2013

Di hari ke-5 ini waktu kami para delegasi AEON dari setiap negara dihabiskan di ballroom, masih bertempat di JS LUWANSA Hotel Jakarta untuk berdiskusi. Ini merupakan acara utama dari rangkaian kegiatan. Dalam diskusi ini membicarakan tentang bagaimana setiap kelompok yang sudah dibagi sebelumnya memecahkan masalah tentang permasalahan lingkungan yang mungkin bisa diaplikasikan di kota Jakarta.

Jujur saat diskusi aku merasa paling bodoh diantara yang lain, jika dilihat dari track records mereka, mereka begitu hebat menurutku. Sudah sangat banyak prestasi yang mereka raih. Bagaimana denganku? Prestasiku tidak kosong kosong banget sih, tetapi tetap saja mereka lebih pro dibanding diriku. Yah mungkin ini merupakan awal yang baik bagiku J

Diskusi berjalan dengan enjoy namun serius, terkadang aku tidak mengerti apa yang mereka bicarakan, bahasa inggris mereka terlalu bagus, tapi ya alhamdulillah ujung ujungnya aku bisa memahami juga... dikiiitt.. hehe

Jika aku bisa meringkas apa yang kami bicarakan saat itu, kalompok aku memebahas bagaimana membuat perusahaan yang profitnya digunakan untuk kepentingan lingkungan, ya pokonya semacam itulah.
Diskusi berjalan sampai tengah malam, bosan? Letih? Tidak juga... selain tempat diskusi yang nyaman dan banyak tersedia makanan dan minuman yang enak-enak, suasana diskusi juga terasa menyenangkan, kami saling melengkapi satu sama lain, ide kami semua menyatu bagai sebuah adonan yang siap kami masak menjadi sebuah kue yang lezat.


Diskusi ini juga meruka kompetisi, jadi, ide terbaik dari kelompok terbaik akan mendapatkan penghargaan. Aku harap kalompok kami keluar sebagai juara, yah kita lihat saja nanti.. apapun hasilnya kami akan berusaha yang terbaik... VIVA TEAM E!!!




0 komentar:

Posting Komentar