AEON Eco Leaders 2013 day 2

Kamis, 28 November 2013
Seperti biasa kami, para peserta AEON Eco Leaders 2013 pada hari ini mengadakan rangkaian acara, Agenda utama hari ini adalah mengikuti seminar Di UI (Universitas Insyaallah Indonesia) tentang Tangible Earth oleh Mr. Shinichi Takemura, ya pokonya seminarnya tentang Tangible Earth, itu adalah alah semacam globe digital dan lebih canggih.. Tangible Earth bisa menampilkan animasi visual tentang keadaan bumi yang sebenanrnya tentang cuaca, pergerakan angin, temperatur,  rute alur ikan paus, penyu, burung-burung. ya pokonya semacam itulah, udah gak paham lagi... canggih banget.

Sebelumnya, selama di perjalanan menuju seminar aku juga berbincang-bincang seru sesama peserta, kami berbicang banyak hal mengenai keadaan negara masing-masing, bahkan kami aku sempat bertukar uang dari
negara masing-masing dan saling menunjukan tanda pengenal dan drive lisence satu sama lain.

Seru, dapet pengetahuan yang berharga banget, tapi dibalik dibalik semua itu sebenernya aku lagi galau banget gara-gara si ungu rusak. Ungu adalah sebuah kamera digital. Ia sudah bersamaku hampir dua tahun lamanya. Dan sekarang ia rusak.. ntah masih bisa diperbaiki atau tidak ;( beruntung masih ada si ungu yang lainnya, yaitu BB Baruuu,, warna ungu juga, tapi tetep aja aku ga rela si ungu menggantikan si ungu ;(((

Pada hari ke-2 sebenarnya bukan hanya mengikuti seminar Tangible Earth saja, tetapi juga ada dua seminar lagi yang pembicaranya dari pemerintah Jakarta, seminarnya yaaa gitu deh... ngebosenin, bahasa inggrisnya ga enak didenger, kontennya juga ga menarik. Ah kamprettt pisan lahhh

Beberapa kejadian seru dan konyol yang lain juga ada masih di UI yaitu ketika kami, delegasi dari UNPAD bersama-sama nyari masjid buat solat (yaiyalaahhh). Kami nyasar selama beberapa lama, panas-panas siang bolong, tapi ya seru seru aja sih,, mereka asik asik sih orangnya..

Trus ada lagi yang paling ngakak se-dunia akhirat.. ga ada petir ga ada ujan, gua ditembak orang cewe jepang lah.

Tiba-tiba di bis perjalanan pulang ke hotel tuh cewe bilang “aku cinta kamu”

Kaget lah.. eh tau tau di bilang lagi “aku cinta kamu, aku cinta kamu, what it’s say in Indonesian?”

Ooh nanya toh...

terus,, masih di bis... aku "nge-gas" loh... lalu apa istimewanya? don't you realize that di dalem bis itu ada

peserta dari 6 negara yang berbeda, jadi pasti "gas" nya kecium secara "internasional" dong yah.. hhehehe

Malamnya para peserta dinner di restoran jepang di Indonesia, mungkin salah satu yang paling mahal di Indonesia, bertempat di Hotel Gran Melia Jakarta. soal enak apa engganya, ya dibuat enak ajalah... hahaha

Yaudah segini aja sih yang serunya menonjol hari ini, soalnya seru semua... kecuali yang rusaknya si Ungu itu 
L



to be continued.......

0 komentar:

Posting Komentar