Mengubah Keadaan Sempit Menjadi Profit

Senin, 07 Oktober 2013
Minggu (6/10) sekelompok mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Republik Jatinangor mencoba mencari “uang jajan” dengan cara berjualan “kebutuhan sandang manusia” bekas di pasar mingguan yang terkenal di republik Jatinangor.

Pencetus kegiatan usaha ini adalah Dika (20), pada awalnya mahasiswa yang jago bisnis namun terperosok ke jurusan “tulis-menulis” ini melihat tumpukan “kebutuhan sandang manusia” bekas di sebuah tempat yang terlupakan, lalu otaknya secara otomatis menjalankan mode “mengubah keadaan sempit menjadi profit”.

“mungkin orang awam menganggap tumpukan “kebutuhan sandang manusia” bekas ini hanya sebagai sampah tetapi saya memandangnya sebagai “harta karun” tutur mahasiswa yang semasa SMA bercita-cita mewawancarai Annasophia Robb ini.


Lain halnya dengan Kiki (2 tahun lagi 20), ia beralasan mengikuti dana usaha ini karena iseng-iseng saja, menurutnya tidak penting profit yang akan didapatkan, yang penting barangnya terjual. Ini menimbulkan kebingungan diantara artis Hollywood, diantaranya AnnaSophia Robb.

“saya tidak mengerti mengapa ia (kiki) berpikiran seperti itu, seharusnya seorang mahasiswa yang terjun di dunia “bisnis-membisnis” sepertinya lebih “muter” otaknya jika mendengar kata “profit”.” Tutur artis Holiwood yang diam-diam naksir sama Randika.

Menurut pengakuan Kiki setelah menjalani langsung usaha ini, ia bertutur bahwa mencari uang itu ternyata susah. Dika yang mendengarnya hanya mangut-mangut mendengarnya.


Dari hasil usaha penjualan tersebut, untung bersih yang dihasilkan hampir sekitar 400 ribu-an. Itu sudah dikurangi iuran distribusi, pungutan liar, jasa kebersihan dan makan eskrim. Hanum (bentar lagi 20) berkata untung yang didapat lumayan banyak. Bahkan beberapa malam sebelumnya ia mengirim pesan singkat kepada Dika yang isinya:

“Yang, aku mencintaimu” tutur mahasiswa jurusan “gali-gali tanah” angkatan 2012.


Mereka bertiga ternyata ingin melanjutkan usaha pencarian “uang jajan” lain kali jika ada kesempatan. Masalah ide, mereka akan pikirkan. Apakah mereka berhasil memcetak profit yang lebih besar dari kali ini? jenis usaha apakah yang akan mereka lakukan kedepannya? Apakah Hanum menjadi istri Dika suatu saat nanti? Kita tunggu dilain cerita... stay on Dikamazeltov Post (RGP210993)

0 komentar:

Posting Komentar