Transportasi Bandung di Mata Saya

Kamis, 20 Agustus 2015
4 tahun sudah gue jadi anak rantau di Bandung  Jatinangor, dan selama 4 tahun itu pula gue lumayan sering bolak balik Jatinangor-Bandung yg berjarak kira-kira 1,5 jam naik sepeda motor. Biasanya sih ke Bandung buat ngerjain tugas lapangan, ya sesekali main.

Dulu pas semester-semester awal gue kalo ke Bandung dari Jatinangor biasanya naik bis, soalnya belom tau jalan, kalo pun naik motor pasti dibonceng. Sekarang gue udah hafal jalan,bukan cuma rute jatinangor- bandung doang, tp sebagian besar rute utama di pusat kota bandung, terus juga rute ke cimahi, lembang ya daerah kabupaten Bandung gt lah, sekarang gue udah hafal rutenya. Bagi gue yg anak rantau dari luar Bandung, ini suatu kebanggan tersendiri.


Kalo masalah transportasi umum di kota bandung, menurut gue adalah salah satu yg paling harus dibenahi. Alasannya adalah rutenya susah, semerawut, supir angkotnya juga suka nipu penumpang yg masih awam, misalnya penumpang nanya apakah ini angkot jurusan A, supirnya bilang iya, padahalnya sebenernya engga, yg penting penumpang naik dulu, ntar dituruninnya mah dimanaaaa gitu dan di oper ke angkot lain. Kan kurang ajar.. belom lagi supirnya suka naikin tarif semau dia. udah berapa kali tuh gue digituin, paling gue sumpahin tuh supir tabrakan. Jahat gak sih? Ya abis kesel..

Terus gue juga mau bahas soal razia polisi di kota Bandung. Intensitasnya? Seriiing bener... tau dah gue juga ga paham kenapa. Kebetualan hari ini gue kena razia, dan cuma gara2 lupa nyalain lampu doang, alhasil gue di palakin 30 rebu.. tp selama 4 tahun ini, ini pertama kalinya gue sampe dipalak gitu. Kena razianya sih sering. Tp meski razia sering kejahatan curanmor di Bandung masih tinggi kok setau gue.

Kalo ngomongin transportasi didaerah bandung dan sekitarnya kaga ada bagus-bagusnya deh. Kata gue ya... di daerah lain ga tau juga deh.  Jujur gue lebih mengenal Bandung daripada daerah lain, bahkan dari daerah asal gue sendiri. Tp kayanya sih ga separah gini juga...

Akhir kata gue mau ngucapin banyak2 terimakasih sama kota bandung dan sekitarnya udah ngenalin banyak hal. Semoga gue cepet lulus kuliah, udah muak juga disini. Pengen kenal sama daerah lain juga. I've done here..

Udah ah ngantuk.

0 komentar:

Posting Komentar